10/01/2017

Nokia 6 dengan OS android terbaik, Raja para OS (Nokia)

Siapa sangka kali ini nokia rillis OS android ?dulu kita tau nya OS nya syembian ,java dll .sekarang saat nya nokia 6 terjun ke android cekidot hasil nya ...
Nokia 6




Harga Nokia 6 Android Terbaru dan Spesifikasi lengkap, Nokia sebagai salah satu vendor ponsel legendaris kembali comeback kepasar ponsel dimana resmi meluncurkan produk smartphone android kali pertamanya bertajuk Nokia 6 atau Nokia  Android. Lisensi brand Nokia sendiri saat ini dipegang oleh HMD Global yang mengklaim bahwa smarthone android pertama Nokia ini dibuat dengan begitu seriues sehingga mampu menghasilkan desain mewah dan menggoda. Untuk harga Nokia 6 Android ini sendiri dilepas menyasak target pasar kelas menengah dimana menghadirkan layar lapang seluas 5.5 inchi.
Smartphone android Nokia 6 ini sendiri resmi diperkenalkan pada Januari 2017 dimana juga dikenal dengan sebutan Nokia 6 Android. Mengusung konsep desain unobody dengan material metal, ponsel ini bahkan telah mengusung sistem pengoperasian paling anyar yakni Android OS v7.0 Nougat. Bukan hanya itu saja, bekalan kamera dan performa yang ditawarkan juga terbilang mumpuni. Bagi sobat yang rindu dengan ponsel berlabel Nokia, Nokia 6 siap menjadi penawar rindu anda. Namun akankah Nokia 6 dirilis di Indonesia ? Simak lebih dulu ulasan spesifikasi Nokia 6 dan harga terbarunya berikut ini.
Review Spesifikasi Nokia 6
Smartphone Nokia 6 ni sendiri mengusung bentang layar yang cukup lapang dan luas dengan diagonal 5.5 inchi. layar tersebut telah menggunakan teknologi panel IPS LCD capcitive touchscreen dengan mengusung kedalaman hingga 16 juta warna. Selain itu disematkan puka fitur 450 nits brightness dan Sun Light Readability untuk kualitas layar cerah bahkans aat dibawah terpaan sinar matahari sekalipun. Resolusi layarnya mengusung Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan mencapai 401 ppi per inchinya sehingga kualitas gambarnya begitu sempurna dan bening. Permukaan layar phablet Nokia Android ini juga mengusug kemampuan multitouch yang responsif dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dan kaca layar 2.5D Curved Glass.
Sementara desain yang dimiliki Nokia 6 ini sendiri hadir dengan desain yang cukup stylish dan menawwan bahkan terkesan mewah. Bagaimana tidak, Bodinya telah mengusung material metal aluminum dengan dukungan level visual dan juga kualitas struktural tinggi. Dimensi Nokia 6 ini mencapai 154 x 75.8 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.85 mm. Sementara untuk bobotnya sekitar 148 gram degan empat sudut membulat yang cukup menawan. Sayangnya pilihan warna untuk phablet Android Nokia ini hanya tersedia dalam warna hitam saja.
Sebagai smartphone android, Nokia 6 ini telah dibekali dengan sejumlah konektivitas yang terbilang lengkap. Hadir seperti smartphone pada umumnya dengan menawarkan fitur Dual SIM yang mampu digunakan untuk siaga dua nomor berbeda. Selain itu Nokia 6 juga dibekali dengan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet kencang dengan speed mencapai HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu sejumlah konektivitas juga disematkan dalam Nokia 6 ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth, NFC dan juga microUSB serta USB OTG.
Kelebihan phablet pertama Nokia ini memang berbasis Android dengan membawakan sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat terbaru yang mendukung lebih banyak fitur. Selain itu Nokia 6 juga telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal yang terbilang besar. Phablet ini hadir dengan memori internal 64 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan sehingga pengguna dapat lebih leluasa menyimpan berbagai macam unduhan aplikasi dan game maupun file multimedia.
Kelebihan Nokia 6 ini juga telah disertai dengan sensor fingerprint yang tertanam di tombol fisik bagian bawah bodinya dimana telah terintegrasi dengan tombol home. Bukan hanya itu di bagian bawah bodinya juga telah mengusung dua buah speaker dengan membawa teknologi Dolby Atmos dan juga Smart Amplifier Chip (TFA9891) sehingga memberikan kualitas audio yang begitu bening dan juga cemerlang.
Berlanjut menuju spesifikasi Nokia 6 pada dapu pacu yang ditanamkan dengan banderolan harga menengah ini. Di dalam bodi bongsornya telah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 mengusung processor Octa-core yang cukup handal. Bahkan kinerja dan performanya juga terbilang resposnif dimana diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi cepat tanpa lag. Sementara untuk pengolah grafis Nokia 6 ini sendiri membawakan dukungan GPU Adreno 505 dengan kualitas grafis halus nan mulus ketika digunakan bermain game.
Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Nokia 6 pada bekalan kamera yang ditawarkan sebagai ponsel android pertama dari Nokia. Di bagian bodi belakangnya telah tersmat kamera utama beresolusi 16 MP dengan dukungan fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, HDR dan masih banyak lagi. Kamera utamanya ini mampu digunakan menghasilkan foto dengan kualitas yang memang bening dan jernih bahkan menjanjikan. Sementara itu kamera utamanya ini juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps yang cukup cemerlang saat ditonton kembali.







Tidak berhenti sampai disitu saja ketangguhan dari Nokia 6. Bahkan phablet android Nokia ini telah siap mengakomodasi para penggunanya yang gemar selfie. Pasalnya di bagian depan bodinya telah ditanamkan kamera depan 8 MP yang memiliki lensa wide angle 84 derajat sehingga sudut padangnya begitu luas. Kamera depan Nokia 6 ini kemungkinan menggunakan Screen Flash untuk kualitas selfie bening dan cerah ditempat minim cahaya.s elain itu kamera depan Nokia 6 juga dapat digunakan merekam video seliee, video call dan video chatt.
Semua aktivitas yang berjalan dalam phablet Nokia 6 ini ditenagai dengan baterai bertenaga dengan daya 3000 mAh. Baterai daru Li-Ion tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 768 jam lamanya dengan dukungan fitur Quick charge. Hanya saja jenis baterainya tidak dapat dilepas pasang. Cek update harga Nokia 6 terbaru dan ketersediaan berikut ini.

Harga Nokia 6

Harga Nokia 6 Baru : Rp 3.2 Jutaan
Harga Nokia 6 Bekas : Rp –

Kabarnya smartphone Nokia 6 ini masih akan dirilis di pasar Tiongkok saja namun tak menutup kemungkinan juga akan dirilis secara global. Mengingat spesifikasi Nokia 6 ini terbilang cukup mumpuni dengan kamera berkualitas dan performa tangguh. Harga Nokia 6 terbaru dibaderol Rs 16750 atau setara Rp 3.2 jutaan per unitnya dengan warna hitam. Belum ada informasi mengenai perilisan Nokia 6 utuk pasar global termasuk Indonesia, nanikan saja.
nokia 6

Spesifikasi Nokia 6

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 50 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 154 x 75.8 x 7.85 mm
Weight 148 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
(450 nits Brightness, Sun Light Readability)
Display size 5.5 inches (~71.4% screen to body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3 (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU Octa-core Processor
GPU Adreno 505
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WI-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
NFC Yes
USB microUSB v2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 408 x 345 Pixels, Dual LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, f/2.0 Aperture, 1.0µm sensor, Scene Recognition
Video 1080p@30fps
Secondary camera 8 MP, f/2.0 Aperture, 1.12µm Sensor, 84 degree wide angle
(May Use Screen Flash)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black

– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick charge
– Social Networking Services And Apps
– Aluminum Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Smart Amplifier Chip (TFA9891)
– Noise Cancellation
– Dolby Atmos Technology
BATTERY
Non Removable, Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by Up to 768 h
Talk time Up to 18 h
Music play Up to 22 h
oke guys ,Demikian ulasan mengenai harga Nokia 6 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini untuk agan. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu agan sekalian yang mencari referensi smartphone Nokia Android tks.

0 comments: